Avengers: Endgame Perkenalkan Mutan ke Marvel Cinematic Universe?

Minggu, 05 Mei 2019 - 18:30 WIB
Avengers: Endgame Perkenalkan Mutan ke Marvel Cinematic Universe?
Avengers: Endgame Perkenalkan Mutan ke Marvel Cinematic Universe?
A A A
JAKARTA - Rampungnya proses akuisisi Fox ke Disney membuat penggemar Marvel sangat senang. Mereka sudah tidak sabar melihat karakter seperti X-Men dan Fantastic Four beraksi bersama karakter lain yang selama ini sudah ada di bawah naungan Disney. Harapan itu sepertinya akan terwujud.

Duo penulis Avengers: Endgame, Christopher Markus dan Stephen McFeely mengatakan, mereka telah mengantisipasi MCU baru setelah bos Marvel Studios Kevin Feige mengintegrasikan seluruh properti Marvel. Belum diketahui seperti apa Marvel akan memperkenalkan tokoh-tokoh ini di MCU.

“Akan menyenangkan melihat apa yang akan dilakukan Kevin Feige terhadap properti yang dia dapatkan dari merger Fox dengan X-Men dan Fantastic Four dan melihat seperti apa versi MCU dari itu, karena saya sangat meragukan kalau itu akan menjadi sesuatu yang kalian pernah tonton sebelumnya, jadi itu akan sangat menyenangkan,” papar Markus kepada Los Angeles Times.

Selain meneruskan film-film MCU, Kevin juga mempersipakan sejumlah serial MCU untuk Disney+, di mana Marvel Studios akan mengaitkan cerita dari narasi yang dibangun di film. Bagaimana Marvel Studios memperkenalkan Fantastic Four atau X-Men di Disney+ sebelum me-reboot franchise ini tetap harus diamati. Namun, Kevin mengatakan, semuanya itu butuh waktu yang lama.

Sementara, meskipun Kevin masih bungkam terkait bagaimana memperkenalkan tokoh-tokoh X-Men dan Fantastic Four ke MCU, penggemar sudah punya teori. Lewat Avengers: Infinity War dan Endgame, Marvel Studios sudah membangun jalan organik dalam memperkenalkan para mutan itu ke MCU.

Menurut akun LemoLuke di Reddit, para mutan versi MCU ini sebenarnya sudah tercipta dengan adanya Batu Keabadian. Sementara mutan-mutan ini tidak diciptakan secara langsung, penggemar ini mengatakan, mereka yang memiliki gen X mendapatkan kekuatan mutan mereka melalui kontak dengan Batu Keabadian. Lebih jauh, dia mengatakan, mutan ini sebenarnya sudah muncul di Captain America: The Winter Soldier dan Avangers: Age of Ultron.

“Di adegan pascakredit Winter Soldier, kita melihat Strucker melakukan eksperimen dengan berusaha dan menciptakan manusia berkekuatan super dengan menggunakan radiasi dari Tongkat Loki yang mengandung batu Pikrian untuk menciptakan apa yang dia sebut sebagai keajaiban. Di komik prekuel Age of Ultron, kita tahu kalau ada sejumlah upaya, tapi kembar Maximoff adalah subjek yang sukses. Nyatanya, banyak usaha yang gagal, tapi kembar itu mendapatkan kekuatan super yang mengindikasikan kalau kuncinya adalah dalam genetiknya mereka. Saya percaya keduanya punya gen X. Penyebab mutasi di komik,” tulis akun itu.

Menurut dia, gen itu muncul akibat penemuan Batu Waktu dan Antariksa di Bumi yang mungkin ada kaitannya dengan Apocalypse yang menemukan kapal Celestial di era Mesir Kuno dan menjadi mutan pertama. Dari situlah kemudian gen X diturunkan dari generasi ke generasi. Para pembawa gen X yang terpilih telah berkontak dengan Batu Keabdian, misalnya Magneto kecil dan keluarganya yang diambil dari sebuah kamp konsentrasi dan digunakan sebagai subjek uji coba senjata dengan kekuatan Batu Antariksa Hydra, dengan Erik sebagai satu-satunya penyintas karena gen X yang aktif. Ini kemudian membawa ke Infinity War dan Endgame. Jentikan jari Thanos menyebabkan gelombang energi besar di seluruh dunia. Gelombang ini atau tindakan Thanos menghancurkan batu itu akan menajdi awal ledakan besar populasi mutan. Inilah alasan lompatan waktu 5 tahun di Endgame.

Teori ini memang masih harus dibuktikan. Dengan Avengers: Endgame sudah tayang di bioskop, petunjuk lain terkait keberadaan mutan di MCU ini mungkin bisa dilihat di Spider-Man: Far From Home yang akan dirilis pada Juli mendatang.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5712 seconds (0.1#10.140)